English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim 8 Setop Bahas Cawapres Anies, Sepakat Melangkah Lebih Maju

FAJAR, MAKASSAR-Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menegaskan cawapres sudah ada dikantong Anies. Sehingga telah disepakati untuk melangkah lebih maju.

Salah satu Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Willy Aditya mengatakan cawapres itu sudah ada di kantong capres, Anies Baswedan. “Kapan akan dideklarasikan kita cari bulan baik, hari baik. Toh, artinya sudah ada,” kata Willy usai menjadi pembicara Bincang Tokoh, di Rumah Jabatan Ketua DPRD Makassar, Rabu, 21 Juni.

Aktivis reformasi 98 itu mengatakan pada Selasa 21 Juni Tim 8 yang terdiri dari perwakilan NasDem, Demokrat, PKS, bersama Anies Baswedan bertemu. Sepakat untuk lebih maju.

“Lebih maju artinya, sisa menunggu deklarasi karena cawapres sudah ada di kantong Anies. Kemarin kita bicara soal kapan kita deklarasikan. Jadi sabar saja,” katanya.

Aditya memastikan, deklarasi cawapres Anies itu belum diumumkan pekan ini atau pekan depan. Bahkan, deklarasinya disebut akan dilakukan setelah kubu lain telah deklarasi dahulu.

“Kita tunggu kubu sebelah aja. Kita cek seperti apa,” jelas pria yang juga Wakil Ketua Umum DPP Nasdem itu.

Disinggung soal pertemuan Demokrat dengan PDIP, menurutnya itu bukan manuver. Sebab Nasdem sendiri kata dia juga sering ketemu partai di luar koalisi.

“Ketemu Prabowo ke Golkar ketemu Pak Airlangga. Airlangga datang silaturahmi,” katanya.

Termasuk soal mimpi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menurutnya itu bukan manuver. “Yah namanya mimpi kita hidup di dunia nyata. No problem. Kan satu kereta itu bisa dibayangkan tetap dalam satu spirit membangun Indonesia,” tuturnya.

Apalagi kata dia, membangun indonesia itu tidak cukup dengan satu partai dua partai atau satu koalisi dua koalisi saja. Butuh bersama-sama membangun politik kebangsaan.

“Itu yang selama ini sesat pikir bahwa seolah-olah yang bertanggung jawab soal kebangsaan ini hanya partai penguasa saja. Semua kita bertanggung jawab,” pungkasnya.

Sehingga ia mengatakan sangat yakin KPP itu tetap utuh dan makin solid. “Kenapa karena saya anggota Tim 8. Kemarin kita rapat tim 8. Tidak ada masalah,” tegasnya.

Bahkan, di rapat itu mengusung banyak hal. Diantara akan membuat Sekretriat Bersama sampai tingkat kecamatan.
“Itu dibilang dimajukan,” tegas Willy.

Ditanya soal lriteria cawapres yang sudah dikantongi, Willy enggan menjelaskan. Ia hanya mengatakan bahwa sosok cawapres itu yang sudah terbaik. “Yah yang top markotop lah. Soal siap kita buat kuis tebakan saja,” ucapnya sambil tertawa.

Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan menjelaskan bahwa dalam pertemuan selasa sore hingga malam di Kemayoran Jakarta, Anies menugaskan agar Tim 8 mulai mempersiapkan langkah kongkrit ke depan. “Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga Partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan Capres dan Cawapres,” katanya.

Sementara itu, Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang juga anggota Tim 8 menyatakan bahwa Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan. “Struktur dan Kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader Partai Koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan Kegiatan Pemenangan dan Antisipasi Kecurangan.” tegas Teuku Riefky. (mum)

News Feed