English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Danau Biru Kembali Bersihkan Danau Tempe

FAJAR, WAJO—Komunitas Danau Biru kembali melakukan kegiatan Clean-up yang mengundang perhatian warga sekitar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Juni 2023 di pesisir Danau Tempe Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Kegiatan ini mengusung tema Our Lake Tempe Go Clean Up “Make a positive impact for Our Lake”. Tema yang di usung sangat urgen mengingat banyaknya sampah plastik di peisir danau. Founder Komunitas Danau Biru, Harmin Adijaya Putri mengungkapkan bahwa sampah plastik dapat terurai menjadi partikel kecil yg disebut mikroplastik yg berpotensi dapat dikonsumsi oleh ikan di danau tempe. Kegiatan ini merupakan aksi kecil komunitas untuk terus menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan danau tempe yang kerap kali terabaikan di kalangan kaum muda saat ini.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Founder Komunitas danau biru, dilanjutkan dengan aksi clean-up di pesisir danau serta diakhiri dengan pembuangan sampah ke TPU terdekat.”Dalam kegiatan ini dihadiri oleh volunteers mahasiswa dan dosen dari fakultas pertanian dan fakultas ilmu kesehatan universitas puangrimaggaltung.

Sebagai Founder dari Komunitas Danau Biru, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh partisipant yg ikut membantu, termasuk CV. MI Konsultan yang telah menjadi sponsor project komunitas kami,” ucap Harmin Adijaya Putri.

Salah satu co-founder komunitas Danau Biru, Sri Hardianti Rosadi mengatakan bahwa meski kondisi cuaca hujan, namun kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, serta target kegiatan komunitas dapat tercapai. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan impact terhadap warga sekitar dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” akunya. (edo)

News Feed