English English Indonesian Indonesian
oleh

Lahirkan Atlet Triathlon Pra-PON dalam Waktu Tiga Bulan

FAJAR, MAKASSAR — Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 di bawah kepemimpinan Andi Rahmat Idris Manggabarani, resmi dilantik.

Pelantikan Ketua dan pengurus FTI Sulsel telah digelar di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, Minggu, 18 Juni 2023.

Ketua FTI Sulsel Periode 2023-2027, Andi Rahmat Idris Manggabarani mengatakan, olahraga triathlon memang belum terlalu populer di Sulsel.

Makanya organisasi ini sebagai wadah memperkenalkan. Serta menampung orang yang ingin kenal lebih dekat dan mengetahui manfaat dari triathlon.

“Namun untuk bisa masuk dalam olahraga ini, dibutuhkan kerja tim. Ke depan, proker yang mau kita genjot itu biaa mengirim atlet ke PON,” ucapnya.

Kendati demikian diupayakan mengirimkan atlet yang bisa menyumbang emas. Meski butuh kerja ekstra.

“Setelah pra-PON, kita upayakan bisa mengirim atlet di PON,” tuturnya.

Ketua Umum Federasi Triahtlon Indonesia (FTI), Joko Warsito meminta kepada kepengurusan baru untuk menyiapkan rapat kerja.

Selain itu, pengurus Sulsel harus punya cabang di kabupaten/kota. Minimal separuh dari total wilayah yang ada.

“Misal di Sulsel ada 24 kabupaten/kota, sehingga minimal ada 13 DPC,” sebutnya.

Ketua KONI Sulawesi Selatan (Sulsel), Yasir Mahmud menambahkan, tahun ini adalah tahun pra-PON. Akan dilaksanakan kurang lebih tiga bulan lagi. Itu artinya, kesempatan tiga bulan untuk bisa menghasilkan atlet pra-PON.

“Memang mepet, tapi saya yakin FTI Suksel bisa melahirkan atlet berkualitas yang bakal dikirim nantinya,” tutupnya. (wis)

News Feed