English English Indonesian Indonesian
oleh

Rujak dan Ice Cream Menyatu, Rasanya Nikmat dan Sedikit Berbeda

FAJAR, MAKASSAR-Apa jadinya jika rujak dan ice cream menyatu. Tentu akan menghasilkan perpaduan yang absurd dan tidak masuk akal. Meski begitu, konsep aneh fusion ini telah dipadukan dan menghasilkan menu segar yang kaya rasa dan bisa didapatkan di salah satu Hotel yang terletak di Jalan AP Pettarani. Menu ini dinamai Rujak Ice Cream.

Executive Chef Vasaka Hotel, Chef Yusuf Budiansyah mengungkap bahwa rujak buah sudah sangat terkenal. Namun di Vasaka Hotel, dimodifikasi dengan memakai ice cream di atasnya. Perpaduan manis dari rujak buah, lalu ada juga rasa asam, pedas, dari saos rujak. Ditambah di atasnya ice cream yang dingin dan segar.

Orang akan kaget ketika memesan menu ini. Pasalnya ada beberapa rasa yang tidak seharusnya menyatu seperti rasa pedas dari saos rujak bertemu dengan rasa manis dari ice cream. Meski begitu, tetap nikmat dan sedikit berbeda.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa, dibagian bahwa ada rujak buah seperti dari mangga, kedondong, pepaya, timun. Lalu diberi saos rujak dari asam Jawa, gula merah, cabai rawit, kacang. Terakhir, dibagian atas diberi ice cream.

“Tambahan toping ice cream itulah yang unik dari menu ini. Menurut kami ya lebih menarik, kalau orang lihat mungkin lebih tertarik dan buat penasaran karena tidak biasa,” beber pria Asal Kebumen ini.

Dari sisi tampilan, sudah sangat absurd, dibawahnya ada rujak buah, saos asam, ditambah tumpukan ice cream. Sementara rasanya pedas, asam, manis, dingin, cream dan lainnya. (mia)

News Feed