English English Indonesian Indonesian
oleh

Seluruh Tim Unhas Lolos Pendanaan PPK Ormawa

FAJAR, MAKASSAR-Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah selesai melaksanakan penilaian proposal Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ormawa) Tahun 2023.

Dalam pengumumannya, Universitas Hasanuddin berhasil lolos seratus persen pendanaan PKK ormawa 2023 tersebut. Sebanyak 7 tim yang mengajukan subproposal dinyatakan lolos mendapatkan pendanaan. 

Tim tersebut adalah BEM FKM Unhas, Pusat Riset Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Statistika, KM Pilar, BEM Fakultas Farmasi, Himpunan Mahasiswa Perkapalan Fakultas Teknik, dan UKM Startup.

Sebelumnya, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek telah menyeleksi 676 subproposal. Adapun penerima bantuan PPK ormawa sebanyak 608 judul subproposal dari 199 perguruan tinggi di Indonesia yang diumumkan pada Kamis 14 Juni 2023.

“Alhamdulillah tim dari Universitas Hasanuddin untuk PPK ormawa kita bisa lolos pada tahap pendanaan sebanyak 7 delegasi. Kalau kita bandingkan tahun lalu, yang lolos hanya dua delegasi,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof. drg. Muhammad Ruslin, MKes PhD SpBM (K).

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi PhD mengucap syukur atas lolosnya 7 subproposal Unhas untuk mendapatkan pendanaan PPK ormawa. Hasil tersebut tak lepas dari dukungan universitas dan kerja sama Pokja, dosen pendamping dan lembaga mahasiswa.

“Untuk memaksimalkan hasil seleksi ini Direktorat Kemahasiswaan juga menyelenggarakan workshop persiapan penilaian seleksi akhir subproposal PPK ormawa April lalu. Dan semua tahapan seleksi juga didampingi dosen,” jelas Abdullah Sanusi.

News Feed