English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Career Expo, Wadahi Alumni Bertemu dengan Perusahaan

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Career Development Center (CDC), Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier akan menggelar Unhas Career Expo pada 21-22 Juni. Career Expo Unhas yang menghadirkan 26 perusahaan dilaksanakan di JK Arenatorium (GOR Unhas).

Perusahaan tersebut akan melakukan rekrutmen selama dua hari penyelenggaraan. Bukan hanya perusahaan yang ada, Scholarship Expo diadakan dengan mendatangkan lembaga-lembaga penyedia beasiswa.

Kepala CDC Unhas, Sahriyanti Saad mengatakan, selama setahun, CDC Unhas menjadwalkan Career Expo sebanyak dua kali. Kegiatan ini untuk menjembatani pertemuan antara lulusan dengan perusahaan. Selain untuk alumni Unhas, kegiatan tersebut juga dibuka untuk umum.

Sejumlah perusahaan atau instansi yang sedang mencari tenaga kerja berpartisipasi sebagai peserta maupun sponsor. Mereka melakukan pameran, presentasi perusahaan, rekrutmen, dan wawancara.

Selain itu diundang pula para lembaga pemberi dana beasiswa untuk melakukan pameran dan mempresentasikan beasiswa yang ditawarkannya kepada pengunjung. Selama kegiatan, peserta mendapatkan informasi beasiswa dalam dan luar negeri serta tips dan trik mendapatkan beasiswa.

“Untuk saat ini sudah ada 26 perusahaan yang dipastikan bergabung di Unhas Career Expo. Jumlahnya masih akan bertambah. Ada BUMN, perusahaan multinasional, industri pertambangan, finance, dan perusahaan lainnya dengan latar belakang industri yang berbeda,” jelas Sahriyanti. (mia/ham)

News Feed