English English Indonesian Indonesian
oleh

Sutasoma Antar Bupati Soppeng Raih Tanda Kehormatan dari Presiden

FAJAR, SOPPENG — Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak terima tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI, Joko Widodo. Atas prestasi di bidang pertanian melalui program Sistem Perlindungan Petani Maju dan Sejahtera (Sutasoma).

Tanda kehormatan tersebut diserahkan oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2023, di Lapangan Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 10 Juni 2023 lalu.

Sutasoma adalah singkatan dari Sistem Perlindungan Program Jaminan Sosial Bagi Petani yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup).

Sutasoma merupakan program Pemkab Soppeng yang menggandeng BPJS Ketenagakerjaan yang di dalamnya tentang Sistem Perlindungan Program Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja BPJS Ketenagakerjaan.

Program inovatif ini berasal dari Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, yang bertujuan untuk memaksimalkan perlindungan kepada petani dalam skema jaminan sosial ketenagakerjaan.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menuturkan, tanda kehormatan ini tidak dapat diterima tanpa ada kerja keras, kerja ikhlas bersama semua pihak. Mulai dari SKPD, penyuluh pertanian, serta BPJS Ketenagakerjaan yang selalu memberikan dukungan penuh.

“Dengan adanya satyalencana ini, dapat menjadi semangat dan pemacu agar ke depan lebih baik lagi,” ucap bupati Soppeng dua periode ini.

Kaswadi mengaku dirinya tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan penghargaan. Karena pihaknya hadir bukan untuk disanjung-sanjung. Sebab mereka hadir sebagai pelayan dan abdi masyarakat.

News Feed