English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Pandang Asal Negara, Petugas MCH Bagi Sendal ke Jemaah Masjidil Haram

FAJAR, MAKKAH-Berada di Masjidil Haram memang menjadi impian setiap muslim. Beribadah di sana adalah yang sangat dinanti-nantikan. Bagi para muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan di Masjidil Haram merupakan hal yang sangat istimewa.

Yang disaksikan, mulai dari terminal. Para masyarakat Arab dan pendatang yang berada di Masjidil Haram berlomba untuk berbagi ada yang berbagi air minum secara cuma-cuma untuk para hamba Allah yang datang. Ada juga yang membantu memopong jemaah hingga memberi sendal untuk jemaah yang tidak membawa alas kaki saat berjalan di halaman Masjid.

FAJAR yang datang bersama dengan tiga orang humas Kementerian Agama yang tergabung dalam Media Centre Haji (MCH) 2023 saat memasuki waktu zuhur hendak menunaikan salat disana, sepanjang jalan menuju Masjid di pelatarannya, didapati sejumlah jemaah yang berjalan tanpa alas kaki, baik ibu-ibu maupun bapak-bapak yang melintas.

Sendal yang sudah disiapkan di dalam tas ransel dibagi satu persatu ke jemaah yang terlihat tidak memakai alas kaki. Tak sedikit yang menanyakan harga sendal yang diberikan itu.

“Free, this is free for you,” ucap Kurniawan, Humas Kemenag yang datang bersama FAJAR, Selasa, 6 Juni.

Sendal yang diberikan itu, sangat membantu jemaah yang kakinya mulai melepuh berjalan di atas lantai pelataran masjid. Lantaran cuaca hari itu mencapai 42 derajat celcius. Namun, itu tak menyurutkan langkah para jemaah yang hendak beribadah ke Masjidil Haram.

Bagi jemaah yang dibantu, mereka sangat para petugas Indonesia ini memberi sendal secara cuma-cuma kepada jemaah tanpa melihat asalnya dari mana. Namun, sendal yang dibawa juga hanya mencukupi di dalam tas ransel yang dikenakan. Lantaran dipenuhi dengan peralatan untuk tugas. Sendal itu, hanya disiapkan saja apabila ada jemaah yang ditemui di jalan tidak memakai alas kaki.

News Feed