English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Pandang Asal Negara, Petugas MCH Bagi Sendal ke Jemaah Masjidil Haram

“Ini yang kita bawa tidak banyak juga kesini karena cuman disimpan dalam ransel, yang isinya bersama peralatan-peralatan kita,” katanya.

Wawan Kurniawan bersama FAJAR pun berjalan menuju arah pintu masuk Masjidil Haram. Disana, terlihat ibu-ibu asal India yang kesakitan lantaran tidak memakai alas kaki. FAJAR pun langsung mengeluarkan sendal yang ada di tasnya dan dipasangkan di kaki ibu yang sudah berusia lanjut ini. “Alhamdulillah,” ucapnya.

Selain membantu jemaah yang tidak memakai alas kaki, petuhas MCH yang melaksanakan tugas disana juga beribadah di dalam Masjidil Haram, diawali dengan, putarak terkahir, FAJAR bersama dengan rekannya dari Kemenag, Amnia Salma menemukan jemaah tawaf yang terpisah dari rombongannya. Sepasang suami istri asal Pamekasan, Jawa Timur itupun diantar untuk menyelesaikan tawafnya kemudian salat sunnah dan melaksanakan sai di safa dan marwah.

Terpisah, Kepala Seksi MCH Daker Makkah, Irfan mengaku selain menjalankan tugas di Masjidil Haram, juga diberi kesempatan kepada petugas MCH untuk melaksanakan ibadah di Masjidil Haram.

“Jadi selain kita tugas, itu kita ibadah disana. Teman-teman diberi kesempatan untuk itu. Ibadah dan berbuat baik. Menolong jemaah yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya. (fit/*)

News Feed