English English Indonesian Indonesian
oleh

Empat Model Wakili Sulsel ke Bali pada Ajang Model Talent Indonesia 2023

FAJAR, MAKASSAR-Empat model cilik akan mewakili Sulsel di ajang Model Talent Indonesia 2023. Keempat model tersebut yakni Muh Arziqy Herdi Pratama, Andi Nadhifah Skakila Sainal, Aura Dwi Kusuma Azzahrah, dan Annisa Maharani Iswan. Diketahui, Pemilihan Model Talent Indonesia bakal dilaksanakan di Bali, 19- 21 Juni 2023 mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selaran (Sulsel), Andi Asriadi Sulaiman mengapresiasi keempat peserta yang akan mengharumkan nama Sulsel di event nasional. “Alhamdulillah hari ini kita menemukan lagi bakat-bakat muda di bidang fesyen, semoga anak-anak ini tidak berhenti di sini saja, tapi bisa mengembangkan bakarnya,” ucapnya usai pemasangan selempang kepada model di Jl Tupai, Makassar, Minggu, 11 Juni.

Andi Asriadi berharap, para model ini bisa menonjolkan kelebihan-kelebihan pariwisata Sulsel. Terkhusus bahan kain sutra yang menjadi andalan Sulsel. “Tentu yang ingin kita tonjolkan adalah bahan sutra yang populer di Sulsel dan menjadi perhatian gubernur dalam hal pengembangan industri garmen yang di Soppeng dan Wajo,” tutur Andi Asriadi.

Anggota Generasi Milenial Soppeng (GMS), Arfan Fasillah menjelaskan, keempat perwakilan ini akan mengenalkan pariwisata Sulsel dalam hal kostum. “Nantinya finalis akan mengenakan kostum yang memiliki motif kain khas Sulsel. Namun tidak menutup kemungkinan, akan mengenakan juga pakaian casual,” jelasnya.

Arfan menyebut, nantinya peserta akan beberapa ganti kostum, sesuai dengan item acaranya. “Sehari itu bisa ganti baju tiga kali, satu kakinya bisa pakai baju formal. Itu yang motif kain,” sebutnya.

Sekadar diketahui, Pemilihan Model Talent Indonesia akan menjadi jembatan untuk menciptakan bibitbibit unggul, pembentukan karakter, dan calon bintang baru dengan pengembangan kemampuan dan keahlian di bidang fashion.

Dengan event tersebut, akan mendapat pertambahan rasa percaya diri dan mengasah mental dari sebelum terjun di dunia entertaiment. Pengalaman inilah yang nantinya akan menjadi modal untuk menambah wawasan luas sebagai model yang profesional. (wis/*)

News Feed