English English Indonesian Indonesian
oleh

Setelah Mental Pemenang Sukses di SEA Games, Erick Thohir Juga Mulai Membawa BUMN Sebagai Juara

Motivasi yang kerap diberikan Erick kepada management perusahaan BUMN adalah menekankan agar untuk menjadi juara, Erick juga menekankan sportivitas, menumbuhkan etos kerja yang tinggi dan loyalitas kepada seluruh jajaran management BUMN. Motivasi tersebut membuahkan hasil. Pendapatan konsolidasi BUMN pada kuartal I-2023 menyentuh Rp 730 triliun, naik 15 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang Rp 630 triliun.

Pada 2022, BUMN laba bersih BUMN secara konsolidasi mencapai Rp 303,7 triliun. Dengan demikian, terdapat kemungkinan peningkatan laba yang sangat signifikan sebesar Rp 179 triliun. Dengan laba yang terus meningkat tersebut diperkirakan negara akan mendapatkan dividen tak kurang dari Rp 80,2 triliun.

“Motivasi untuk dapat menjadi juara juga disampaikan Ketua PSSI kepada Garuda Muda sebelum bertanding. Dan hasilnya terbukti dengan kemampuan teknik yang diberikan coach Indra Sjafri serta Erick memberikan motivasi, menekankan sportivitas dan menumbuhkan mental juara, membuahkan emas di SEA Games.

Meningkatkan etos kerja, menekankan sportivitas dan menumbuhkan mental juara selalu ditanamkan Erick di perusahaan BUMN. Sehingga menjadikan BUMN tangguh sehingga bisa memberikan kontribusi positif kepada negara,” ucap Poppy.

Agar BUMN bisa menjadi juara seperti saat ini, menurut Poppy bukanlah pekerjaan yang mudah dan singkat. Butuh waktu yang cukup panjang, pengorbanan yang tinggi dari seluruh elemen di BUMN. Memang selama ini ada anggapan BUMN kerap mendapatkan hak istimewa.

News Feed