English English Indonesian Indonesian
oleh

Legislator Sulsel Apresiasi Prestasi Timnas U-22, Puji Penampilan Apik Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan

FAJAR, MAKASSAR – -Eforia kemenangan Timnas sepakbola Indonesia U22 yang mengalahkan Thailand di partai final SEA Games malam tadi masih terus menggema.

Legislator Sulsel, A Putra Batara Lantara misalnya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemain dan official timnas yang secara dramatis mampu menumbangkan Thailand dengan skor 5-2, meski harus melalui perpanjangan waktu 2×15 menit.

“Saya berharap medali emas yang didambakan selama 32 tahun ini menjadi momentum untuk makin memicu semangat sepak bola Indonesia makin berprestasi,” kata Putra Batara, malam tadi. Sebagai Wakabid Pemuda dan Olahraga PDIP Sulsel, ia juga mengapresiasi khusus performance Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan sebagai putra asli Sulsel.

“Keduanya punya andil besar dalam kemenangan Timnas tadi malam. Saya mewakili respresentasi pemuda mengucapkan terima kasih kepada kedua pemain kebanggan Sulsel ini yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Sulsel khususnya,” bebernya.

Terpisah, Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Djafri menyampaikan militansi dan semangat juang yang tinggi menjadi kunci kemenangan pemain muda Indonesia malam tadi. Ia bersyukur karena dari banyaknya insiden sepanjang pertandingan, tidak menyulut emosi pemain timnas secara berlebihan.

“Pertandingan ketat sekelas final SEA Games ini memang menguras tidak saja energi, tetapi otak pemain. Karenanya psikologi pemain sudah harus teruji. Kedepan hal ini harus jadi poin penting juga dalam perekrutan pemain timnas,” beber Ahmadi. (nas)

News Feed