English English Indonesian Indonesian
oleh

RSWS Gelar Fun Run 5 KM, Rangkaian HUT Ke-31

MAKASSAR, FAJAR — Semarak peringatan HUT ke-31 RSUP Wahidin Sudirohusodo (RSWS) semakin meriah.

Pasalnya setelah dibuka sejak 20 Maret 2024 yang lalu, kini semakin bertambah meriah dengan digelarnya kegiatan Fun Run 5K. Ada ratusan civitas hospitalia RS Wahidin Sudirohusodo dan masyarakat umum yang ikut, Minggu, 5 Mei 2024.

Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo, Prof Dr dr Syafri Kamsul Arif, SpAn, KIC, KAKV, mengatakan, fun run ini menyusuri rute lomba yang terdiri dari dua kategori, yakni kategori putra dan kategori putri.

Masing-masing memperebutkan hadiah uang tunai serta paket Medical Check Up (MCU) di Poliklinik Eksekutif RSWS.

“Kegiatan fun run ini merupakan bagian dari turnamen olahraga. Selain lomba cabang olahraga lainnya yang diadakan sebagai rangkaian peringatan HUT RSWS,” ucapnya.

Koordinator Panitia Lomba Olahraga, dr Rusmin B Syukur, SpAn (K), mengatakan kegiatan fun run ini pertama kali diadakan dan akan diadakan kembali pada tahun berikutnya. Ia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh pihak yang terlibat.

Selain kegiatan utama yakni lomba lari 5K, dilaksanakan pula pengabdian masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

“Jadi ada dokter spesialis jantung dan dokter spesialis gizi klinik dengan pemeriksaan BIA atau Bio Impedance Analysis,” tuturnya.

Pemeriksaan ini yakni untuk mengetahui kadar komposisi tubuh seperti air, cairan tubuh, otot, persentase lemak dan sel, serta pemeriksaan gula darah yang juga dapat diperoleh secara gratis.

Peserta lomba yang beruntung berkesempatan mendapatkan doorprize berupa paket Medical Check Up (MCU) gratis di Poliklinik Eksekutif RS Wahidin Sudirohusodo Makassar yang dibagikan oleh panita.

News Feed