English English Indonesian Indonesian
oleh

Petahana Lily Amelia Salurapa Resmi Daftar Kembali, Berkas Dinyatakan Lengkap

FAJAR, MAKASSAR — Senator Patahana Lily Amelia Salurapa mendaftar kembali sebagai bakal calon anggota DPD RI, Jumat, 12 Mei. Berkas yang diajukan Lily dinyatakan lengkap oleh KPU, untuk diverifikasi lebih lanjut dan ditetapkan sebagai calon Anggota DPD RI.

“Melalui rangkaian verifikasi ketat, puji Tuhan Alhamdulillah, dukungan masyarakat bisa berjalan lancar akhirnya hari ini Jumat 12 Mei resmi terdaftar sebagai calon anggota DPD,” kata Lily dalam sesi jumpa pers usai penyetoran berkas. Lily tiba di KPU pukul 15.20 WITA, mengenakan baju merah didampingi keluarga, pemuda, jemaat 24 kabupaten kota di Sulsel.

Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada penyelenggara Pemilu yang telah memberikan ruang bagi dirinya untuk kembali ikut berkontestasi dalam politik ke depan. “Saya terpanggil mencalonkan kembali melanjutkan perjuangan dalam pembangunan nasional ekonomi dan SDM melanjutkan perjuangan kemajuan Sulsel dalam infrastruktur pertanian, SDM, kaum perempuan, dan genarasi muda,” katanya.

Mantan ASN di Kementerian Pariwisata itu masih yakin, akan bisa kembali duduk sebagai senator dari Dapil Sulsel. Sejak 2019 hingga sekarang, Lily telah menduduki 2 Komite di DPD RI. Awalnya berasa di Komite 1 dan sekarang mengisi jabatan di Komite 3. Ia pun menyampaikan sejumlah hal yang telah dilakukan sejak menjadi senator.

Antara lain memperjuangkan kuota haji untuk daerah, khususnya di Toraja dan Tana Toraja. “Karena yang diusulkan itu dari Toraja ada 800 jamaah. Tapi yang diterima cuma 18. Jadi, itu yang kami pertanyakan ke Kementerian Agama. Dan semoga, usulan itu bisa diterima,” jelasnya.

News Feed