English English Indonesian Indonesian
oleh

Dubes RI Kairo Ajak Buyer di Alexandria Tingkatkan Impor Produk Indonesia

Atdag KBRI Kairo menjelaskan berdasarkan catatan BPS Mesir (CAPMAS) pada Januari-Desember 2022 komoditas unggulan untuk kopi mengalami peningkatan ekspor ke Mesir sebesar 8,70 persen produk kertas dengan peningkatan sebesar 98,13 persen.

Lalu, produk kakao butter dengan peningkatan ekspor sebesar 23,90 persen produk benang tekstil dengan peningkatan 9,66 persen produk kayu dengan peningkatan 46,80 persen dan adapun produk minyak sawit dan turunannya mengalami penurunan 13,29 persen.

Sekretaris II Ekonomi KBRI Kairo, M. Arif Ramadhan, menambahkan, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk memulai kembali aktivitas ekonomi Indonesia-Mesir dan KBRI Kairo senantiasa siap untuk menfasilitasi para pebisnis Mesir yang berdomisili di Alexandria untuk mengembangkan sayap investasi di Indonesia.

Secara umum total perdagangan bilateral Indonesia-Mesir sesuai laporan BPS Mesir (CAPMAS) pada Januari-Desember 2022 mencapai USD 2,176 miliar.Di akhir pertemuan silaturahim, Duta Besar RI untuk Mesir menyerahkan surat penghargaan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan kepada buyer Mesir atas komitmen berbisnis dengan Indonesia. (*)

News Feed