English English Indonesian Indonesian
oleh

Dubes RI Kairo Ajak Buyer di Alexandria Tingkatkan Impor Produk Indonesia

FAJAR, KAIRO- Dalam rangka meningkatkan upaya penetrasi ekspor produk Indonesia ke pasar Mesir, Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Raufmengundang beberapa buyer Mesir yang berdomisili di Alexandria dalam silaturahmi Safari Ramadan yang digelar di Hotel Helnan Palestine Alexandria, Selasa, 4 April.

Duta Besar RI Lutfi Rauf menuturkan, informasi perkembangan terkini pertumbuhan ekonomi perdagangan Indonesia dan sekaligus mengajak para buyer potensial untuk meningkatkan pembelian produk-produk yang selama ini digeluti dan mencari peluang untuk produk-produk baru untuk dapat dipasarkan di Pasar Alexandria dan sekitarnya.

“Potensi ekonomi perdagangan kedua negara masih besar untuk terus ditingkatkan dan inisiatif pelaksanaan temu bisnis ini konteksnya sebagai upaya pembinaan buyer dalam upaya bersama membuka peluang-peluang kerjasama perdagangan yang saling menguntungkan dan saling melengkapi di tengah resesi dunia yang belum membaik”, tutur Dubes Lutfi.

Direktur Agnaden For Import & Export, Hosny yang selama ini mengimpor produk bubuk kakao ingin menjajaki produk hasil pertanian lainnya. “Kami telah empat tahun mengimpor produk bubu k kakao dari Indonesia yang berkualitas tinggi, dan saat ini ingin membuka importasi produk lainnya seperti dessicated coconut atau kelapa kering,” ungkap Hosny.

Atase Perdagangan KBRI Kairo, M. Syahran Bhakti S menambahkan, pelaku usaha Alexandria yang hadir diantaranya dari Al Postan for Import & Export yang beberapa hari lalu melakukan misi pembelian ke Indonesia dengan kesepakatan skema imbal dagang antara produk kopi Indonesia dengan jeruk Mesir, Al Gharas for Herb and Spices, importir produk rempah-rempah dan kopi, Agnaden For Import & Export untuk produk bubuk kakao, dan Kamal Saad for Paper Industries, importir produk kertas dan alat tulis kantor.

News Feed