English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Lutim: Kalau Tak Ada Pers, Dunia Tak Akan Tahu Jika Indonesia Sudah Merdeka

MALILI, FAJAR — Pers punya peran penting dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itulah, pers menjadi pilar ke empat dalam negara. Makanya, peran jurnalis tak bisa diabaikan. “Pers salah satu pilar yang mampu mempengaruhi berbangsa dan bernegara. Kalau tidak ada pers. Dunia tidak akan tahu jika Indonesia sudah merdeka,” kata Kapolres Lutim AKBP Silvester M Simamora saat menggelar kegiatan peringatan HPN yang ke 77 tahun di Mapolres Lutim, Kamis malam, 9 Februari 2023.

Untuk itu, pada momentum peringatan HPN ini, Silvester M Simamora mengajak seluruh insan pers mengabarkan informasi yang mampu memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. “Lutim ini bisa dieksplor lagi. Karena wilayah ini sangat luas. Lebih luas dari Pulau Bali,” bebernya.

Pers sambungnya memiliki ruang gerak yang lebih luas. Makanya, sangat memungkinkan untuk melakukan eksplorasi ke sejumlah daerah di Luwu Timur. “Kita butuh bantuan pers dalam mengeksplor wilayah. Lutim ini sangat seksi. Dengan keseksiannya ini. Sangat berpotensi untuk mengangkat betapa hebatnya Lutim,” tuturnya.

Selain itu, Ia meminta agar insan pers tetap menjadi hubungan kemitraan yang baik dengan Instansi Kepolisian, Pemerintah, dan semua pihak. Sehingga, ada banyak hal positif yang bisa dibangun.

“Polisi masih banyak kekurangan. Disamping jadi masyarakat, dia juga abdi negara. Rekan-rekan pers bisa memahami hal itu. Kalau ada kekurangan tolong dilengkapi. Mari kita berkolaborasi dengan baik,” tuturnya.

“Sekali lagi, selamat hari pers nasional. Salam presisi. Pers berdaulat, demokrasi bermartabat. Terus memberikan kabar yang baik,” imbuhnya. (ans)

News Feed