English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Tenri Uji, Semangat Berpolitik dari Jurnalis

FAJAR, MAKASSAR – Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada insan pers dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari, Wakil Bendahara PDI Perjuangan Makassar, Andi Tenri Uji, mengajak sejumlah wartawan bincang santai di Kaffeine Cafe, Kamis (9/2/23).

Pertemuan berlangsung santai dan membahas banyak hal dengan wartawan yang berasal dari berbagai media di Kota Makassar. Ia mengatakan, tanpa media dan rekan-rekan jurnalis di lapangan, masyarakat dan pemerintah tak akan mengetahui apa yang tengah terjadi saat ini.
“Jurnalis adalah penghubung dan penyuara antara masyarakat dan pemerintah. Mereka adalah kekuatan yang perlu dirawat dan diberikan ruang agar bisa terus berkarya tanpa diintimidasi,” ungkap owner Madeena Scarves ini.

Andi Tenri yang berencana maju di DPRD Makassar Dapil Mamarita ini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Insan Pers di tanah air, khususnya di Makassar yang senantiasa mensupportnya dalam kancah politik. Awalnya ia belum punya niat berpolitik, namun setelah sering berbincang dengan wartawan dia banyak mendapat masukan soal pentingnya kebijakan yang berpihak ke masyarakat dari keputusan-keputusan di DPRD.

“Teman wartawan menganggap saya layak maju memperjuangkan aspirasi masyarakat,” bebernya.
Saat ini ia berprofesi sebagai entrepreneur pemilik Madeena Scarves, merupakan brand lokal yang hadir untuk mengembangkan dunia fashion muslim di Kota Makassar. (nas/*)

News Feed