English English Indonesian Indonesian
oleh

Polda Sulsel Peduli Bencana Luwu, Bantuan Logistik Disalurkan Melalui Polres Lutim

FAJAR, MALILI– Truk logistik Polres Lutim bergerak ke Kabupaten Luwu. Logistik ini diberikan untuk para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor, Minggu 5/05/2024.

Para personil kepolisian Polres Lutim begitu kompak dengan Ibu Bhayangkari. Mengangkut satu persatu bahan logistik ke atas bagasi truk. Mulai dari beras, Indomie, air mineral, perlengkapan bayi, dan obat-obatan.

“Kami Polres Luwu Timur, mewakili Polda Sulawesi Selatan memberikan bantuan logistik kepada saudara saudara kita di Luwu. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Luwu yang terkena bencana,” kata Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain.

Kejadian banjir dan longsor yang terjadi pada Jumat (03/05/24) sekitar pukul 01.17 Wita, tersebar melalui media. Dikabarkan, 13 kecamatan di Kabupaten Luwu terdampak banjir dan longsor. Ketinggian muka air terpantau 1-3 meter.

Puluhan rumah dilaporkan hanyut terbawa arus. Ratusan rumah mengalami rusak berat. Belasan orang dinyatakan meninggal dunia. Dan ribuan warga menjadi korban. Bahkan, ada daerah yang terisolir akibat akses jalan terputus.

“Peduli ditengah situasi bencana sangat penting. Ini bisa meringankan beban saudara saudara kita dan membuat mereka tetap bersabar dan tabah menjalani hari-hari kedepannya,” ungkap perwira dua bunga ini.

Polres Luwu Timur juga membuka donasi. Masyarakat bisa menitip bantuan logistiknya di Mapolres Luwu Timur. Dan penyaluran logistik ke Kabupaten Luwu dilakukan hingga Selasa, 7 Mei 2024. (ans)

News Feed