English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkot Parepare Yakin Investasi di 2023 Melejit, Ini Strateginya

”Jadi ada sejumlah peluang investasi yang sedang kami koordinasikan. Karena memang beberapa lahan atau bangunan tidak produktif, itu mau dihidupkan lagi,” jelasnya.

Salah satu area yang akan dimaksimalkan adalah gedung pusat perbelanjaan Cahaya Ujung (CU). Gedung ini sudah tidak produktif lagi dalam beberapa tahun belakangan ini.

Gedung yang terletak di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat tersebut rencananya akan disulap menjadi Convention Hall. Selain itu, akan ada juga gerai yang disewakan untuk pedagang.

”Tahun 2023 ini rencananya mau dibuat Convention Hall oleh Pak Wali. Selain itu, kami juga tawarkan gerai untuk pedagang supaya masuk mengisi di sana. Jadi bisa multi fungsi, ada nilai ekonomis di sana,” terangnya.

Selain CU, Pemkot Parepare juga sedang menggagas Gudang Kontainer untuk dihidupkan kembali. Saat ini, sudah ada desain yang disediakan DPM PTSP, sebagai upaya kelengkapan berkas dalam proses penawaran kepada investor.

”Landasan kontainer di belakang Pasar Lakessi itu juga sudah kami buatkan gambar tiga dimensinya. Itu baru untuk penawaran,” jelasnya.

Upaya-upaya ini dimaksimalkan untuk menjaga tren investasi tetap stabil. Sebab, Parepare juga sudah masuk jajaran lima besar di Sulsel, dalam hal penawaran investasi.

”Kami di Parepare juga kan masuk lima besar penawaran investasi terbesar di Sulsel. Inilah yang akan kami maksimalkan tahun 2023,” tegasnya. (wid/dir)

News Feed