English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkot Parepare Yakin Investasi di 2023 Melejit, Ini Strateginya

FAJAR, PAREPARE – Pemkot Parepare fokus menyasar sektor jasa dan kuliner sebagai tumpuan investasi. Kedua sektor itu dianggap strategis mendorong perekonomian.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe memang sedang fokus menggenjot pertumbuhan ekonomi lewat industri tanpa cerobong asap. Selama ini Parepare cukup dikenal sebagai Kota Jasa, kini tengah dikembangkan menjadi kota tujuan. Makanya, sektor kuliner menjadi andalannya.

“Kita sekarang berhasil merubah Parepare menjadi kota tujuan. Ini bisa terwujud meskipun di Kota Cinta ini tidak ada pabrik. Tidak ada cerobong asap di sini,” ujarnya, Kamis, 5 Januari.

Lebih lanjut Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengatakan, beberapa titik di Kota Parepare sudah berhasil menggalakkan perputaran ekonomi. Sebut saja kawasan Anjungan Cempae, Tonrangeng River Side, Monumen Cinta Habibie-Ainun, sampai Stadion Gelora BJ Habibie.

”Kalau kita lihat, setiap sore atau akhir pekan di Anjungan Cempae selalu ramai. Tonrangeng juga begitu. Banyak yang foto-foto di Monumen Cinta, apalagi Stadion GBH. Ribuan orang datang saat PSM main. Ini menggerakkan perputaran uang, banyak telapak kaki yang menginjak Parepare,” bebernya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Parepare Siti Rahma, mengatakan rencana investasi Parepare 2023 masih tetap mengacu pada program industri tanpa cerobong asap.

Itu sebabnya ia fokus keterbukaan investasi lebih condong mengarah ke sektor jasa dan kuliner. Sebab, dua sektor ini dianggap paling tepat untuk mewujudkan target tersebut.

News Feed