English English Indonesian Indonesian
oleh

Sasar Ibu Rumah Tangga, BTPN Syariah Target Rp265 Miliar

“Jadi kita fleksibel dengan pertumbuhan nasabah. Termasuk kita juga tengah perhatikan kebutuhan pembiayaan renovasi rumah untuk nasabah yang sudah lebih dua tahun bermitra dengan kita,” jelasnya.

Distribution Head Area 1 BTPN Syariah, Syafrini Nasution kedepan pihaknya akan memperluas ruang lingkup pembiayaan dan pangsa pasar.

“Kita coba buka cabang di Sulbar, Sulteng, Sultra, namun kita prioritaskan pertama dibuka di Sulbar,” ujarnya.

Oma sapaan akrab Syafrini mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi pada wilayah tersebut dan memang ditemukan banyak potensi yang dapat dikembangkan di daerah tersebut.

“Kemarin kita sudah survei dan kita lihat banyak yang harus dibantu karena kan kita lihat juga dari data dari data, kita lihat tempatnya dan cocokan mana nasabah yang memang masuk dalam kriteria yang bisa dibantu,” terangnya.

Kemudian untuk strategi mengget nasabahnya pihaknya juga memberikan pelatih terkait bagaimana mengelola keuangan.

“Jadi tahap awal kita mengajar ke nasabah bagaimana nasabah bisa mengelola keuangannya modal tabungannya untuk biaya makan dan kewajibannya,” terangnya.

Pihaknya juga memiliki nasabah inspiratif dan itu dilakukan pendampingan agar bagaimana supaya terus meningkatkan usahanya maupun kapasitas pengetahuannya.

“Bahkan kita ikutkan dalam kelas misalnya ada tips-tips usaha, bagaimana mengemas produknya supaya lebih menarik, nasabah diajar menjual secara onlin. Kita ada seminar-seminar kita panggil pakar-pakar misalnya dalam hal digitalisasi dan sebagainya, ” jelasnya. (sae)

News Feed