English English Indonesian Indonesian
oleh

Sasar Ibu Rumah Tangga, BTPN Syariah Target Rp265 Miliar

FAJAR, MAKASSAR — BTPN Syariah terus menggenjot kinerja pembiayaan. Ibu rumah tangga menjadi sasaran pembiayaan.

Kepala pembiayaan BTPN Syariah area Sulawesi, Rosmini menuturkan saat ini pihaknya terus berupaya mengoptimalkan kinerja. Dimana capaian pada semester pertama sudah cukup optimal.

“Jumlah nasabah kita untuk wilayah Sulawesi itu sudah 100 ribu nasbah aktif dan jumlah outsanding kita sudah Rp250 miliar,” terangnya.

Kedepan dengan mengoptimalkan kinerja karyawan yang terhimpun dalam bengkel pemberdaya yang jumlahnya mencapai 360 orang, pihaknya optimis memasang target tinggi hingga akhir tahun.

“Tahun ini kita targetkan total 118 ribu nasabah dengan totap outstanding mencapai Rp265 miliar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat i ini pihaknya memang menyasar nasabah perempuan. Dengan menargetkan pertambahan nasabah mencapai 300 ribu orang perbulan.

“Jadi sebenarnya keseluruhan nasabah kita yang ada itu ada 200 ribu nasabah namun ada yang istirahat mengambil pembiayaan karena suatu kendala dan lain hal, tetapi yang aktif ambil pinjaman itu tadi jumlahnya,” terangnya.

Mini sapaan akrab Rosmini mengatakan untuk Sulsel dominan pembiayaan dilakukan pada sektor perdangangan. Tetapi bergantung wilayah karena rumput laut juga banyak.

“Seperti Bantaeng, Bulukumba, Sengkang pengusaha sutra, Sidrap sekot pertanian, total pembiayaan itu minimal Rp1,5-100 juta dan kita menyasar memang nasabah ultra mikro,” terangnya.

Kata dia untuk pengembangan bisnis kedepan pihaknya selalu bertumbuh sesuai kebutuhan nasabah. Sebab pihaknya selalu berupaya bagaiamana hadir untuk nasabah.

News Feed