English English Indonesian Indonesian
oleh

Kinerja Pasar Modal Tetap Positif di Tengah Ancaman Inflasi, Ini Rahasianya

FAJAR, MAKASSAR — Tren positif terus ditunjukkan pasar modal di Indonesia di tengah ancaman inflasi.

Selain mencatatkan pembelian asing yang besar, pasar modal terus berupaya untuk menarik investor lokal pada setiap emiten. Salah satunya dengan memberi kesempatan pada emiten perusaahan tercatat bertemu dengan investor.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberi ruang kepada emiten perusahaan tercatat untuk memberikan gambaran proyeksi mereka di pasar modal kepada investor baik lokal maupun nasional.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Makassar, Fahmin Amirullah, menyebut kegiatan bertajuk Public Expose ini merupakan bentuk interaksi langsung antara investor dengan management perusahaan untuk menanyakan rencana maupun kinerja perusahaan secara langsung.

Hal ini biasanya akan berlanjut pada keputusan investor untuk berinvestasi atau tidak.

Menurut Fahmin, ini merupakan momentum yang pas bagi emiten dalam memasarkan sekaligus melepas tanggungjawabnya dalam membuat pertemuan public terkait informasi perusahaannya.

“Ini hanya memfasilitasi Investor untuk mendaptkan informasi secara langsung dan valid dari perusahaan emiten, apalagi informasi itu penting sebelum mengambil keputisan investasi,” terang Fahmin saat dihubungi, Senin, 12 September.

Kegiatan yang berlangsung secara dalam jaringan (daring) selama 4 hari itu diharapkan Fahmin menjadi kesempatan pula bagi investor Sulsel dalam berinteraksi dengan emiten-emiten. Hal ini akan memberi kepercayaan investor dalam menentukan akan berinvestasi dimana.

News Feed