English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Melalui Event Akuisisi, BRI Bantu UMKM Naik Kelas

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai salah satu pelaku utama di industri keuangan, BRI Regional Office (RO) Makassar banyak melaksanakan dan mendukung kegiatan-kegiatan yang berorientasi.

Kegiatan tersebut juga diyakini berkontribusi pada upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan, product awareness, dan tentu saja yang bersifat akuisisi bisnis transaksional.

Dalam kurun dua bulan terakhir saja, BRI RO Makassar telah melaksanakan setidaknya dua kegiatan besar, yang mampu mendatangkan leads (pengunjung) dalam jumlah besar.

Kegiatan pertama yang bertajuk Pesta Rakyat Simpedes (PRS) dengan tema “Pede Raih Peluang” telah dilaksanakan di Kendari pada 5 Agustus 2023, dan di Makassar selama 9-10 September 2023.

“BRI RO Makassar memang membawahi tidak hanya wilayah Sulsel, namun juga mensupervisi wilayah kerja BRI di Sulbar, Sulawesi Tenggara dan Maluku. Jadi PRS tidak hanya kita adakan di Makassar saja,” kata Hendra Winata, Regional CEO BRI RO Makassar, Kamis, 25 April 2024.

Hendra menjelaskan, bahwa PRS sendiri bertujuan untuk memberikan inspirasi, pengetahuan dan ketrampilan kepada UMKM, pengunjung serta masyarakat pada umumnya. Selain itu pihaknya juga mensosialisasikan kredit yang bisa membantu para UMKM menaikkan kelasnya seperti KUR.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya program KUR antara lain adalah untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan usaha produktif, meningkatkan kapasitas UMKM, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Hendra menyampaikan, bahwa penyaluran KUR BRI Kanwil Makassar periode Januari hingga Desember 2023 telah mencapai Rp17,586 triliun yang disalurkan dominan di sektor perdagangan dan pertanian.

News Feed