English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Aksi Mahasiswa, Ini Kritik Tokoh Muhammadiyah Sulsel kepada Jokowi

FAJAR, MAKASSAR — Tokoh Muhammadiyah Sulsel, Prof Irwan Akib ikut mendukung aksi mahasiswa. Irwan berharap elite politik itu berhenti mementingkan pribadi dan kelompoknya.

Prof Irwan yang juga Sekretaris PW Muhammadiyah Sulsel ini mengatakan, demonstrasi mahasiswa yang dilaksanakan secara besar-besaran menjadi hak warga negara dan dijamin undang-undang.

“Mahasiswa tentu sudah melakukan pengkajian-pengkajian dengan masalah yang ada,” katanya.

Sehingga ia percaya, dalam hal ini masyarakat juga memahami. Bahkan mahasiswa mendukung karena merupakan isu yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak, bangsa dan negara. Apalagi terkait perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu.

Tetapi tentu kata dia, diharapkan mahasiswa tetap pada koridor dalam menyampaikan aspirasi. “Paling penting juga pihak keamanan. Menjaga situasi supaya tetap saling memahami. Pengamanan menjalankan tugas negara dan adik-adik (mahasiswa) menyampaikan aspirasi untuk kepentingan bangsa dan negara juga,” katanya.

Ia pun berharap, aspirasi mahasiswa ini itu bisa didengar dan ditindak lanjuti. Khususnya agar pemerintah ini konsisten di dalam memenuhi aspirasi atau memenuhi harapan masyarakat.

“Jangan sering menimbulkan gejolak-gejolak. Kadang ada kebijakan yang bagus tapi tidak berkomunikasi dengan baik. Ini persoalan komunikasi juga penting,” katanya.

Prof Irwan juga berharap, agar para elite politik itu berhenti untuk mementingkan pribadi dan kelompoknya. Ada yang jauh lebih penting yang mentangkut kepentingan bangsa dan negara.

News Feed