English English Indonesian Indonesian
oleh

Tanaman yang Diduga Ganja Diselidiki di Lab Polda Sulsel

FAJAR-SUNGGUMINASA- Tamanan yang diduga pohon ganja yang ditemukan oleh seorang warga di Kabupaten Gowa kini dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Sulsel, Rabu, 9 Februari.

Tujuannya, untuk memastikan apakah tanaman tersebut betul berupa ganja atau bukan.

Awalnya ditemukan pertama kali oleh seorang warga berinisial IR (32) yang kini berstatus saksi di sebuah lahan yang penuh dengan Alang Alang, pada Selasa, 8 Februari, pukul 16.00 Wita.

Kasat Narkoba Resor Gowa, AKP Syaharuddin mengatakan, awalnya IR ingin mencari buah jambu di lokasi ditemukan pohon ganja tersebut, yang hanya berjarak berkisar 50 meter dari rumahnya.

Tepatnya, di Jl HMYasin Limpo Kelurahan Romang. Saksi saksi, kata dia, berada dekat pohon jambu, ia lalu melihat sebuah pohon yang bentuk daunnya dianggap indah.

Akan tetapi, ia curiga jika pohon itu memang bukan pohon sembarang. Sebab, ia biasa melihat di televisi bentuk tanaman serupa.

“Kemudian saksi menyampaikan temuannya kepada pihak keluarga (anggota TNI) lalu menjelaskan bahwa, ia menemukan sebuah tanaman yang cantik yang sering disiarkan di Televisi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, sang anggota TNI tersebut meminta saksi mendokumentasikan dalam bentuk foto. Setelah foto tersebut diterima, lalu anggota TNI meminta saksi mengamankan barang bukti di rumahnya sambil menunggunya datang di kediaman saksi.

Setelah itu, sang anggota TNI ini langsung berkoordinasi dengan Pasi Intel Kodim Gowa. Selanjutnya menuju TKP, lalu membawa barang bukti ke Kodim 1409 Gowa. Kemudian berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Gowa.

News Feed