English English Indonesian Indonesian
oleh

Pansel Kerucutkan Empat Nama

*Ikut Uji Kompetensi
Calon Sekkab

SUNGGUMINASA, FAJAR- Setelah gagal melakukan lelang jabatan untuk posisi Sekkab, kini BKPSDM Gowa memilih empat nama pejabat yang akan diuji kompetesi.

Empat nama tersebut dianggap memenuhi syarat dan kriteria. Hanya saja, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) enggan membocorkan nama-nama keempat pejabat tersebut.

Alasannya, akan diperlihatkan terlebih dahulu ke bupati Gowa. Namun, informasi yang diperoleh, dari keempat pejabat tersebut, ada yang menjabat kepala dinas atau levelnya dan asisten

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Gowa, Agus Harahap mengatakan pihak pansel belum berhak untuk menyebutkan dan menyebarluaskan empat nama tersebut.

Pasalnya, bupati Gowa yang berhak menunjuk empat orang yang bersyarat mengikuti seleksi uji kompetensi. Apalagi, masih banyak tahapan yang harus dilalui empat orang ini. Harus dapat surat rekomendasi, lalu ke KASN dan ujian.

“Saat ini, sudah sampai ke tahap mutasi antarjabatan eselon II A atau sekkab. Selanjutnya mereka akan diberikan surat rekomendasi oleh bupati ke Komisi aparatur Sipil Negara (KASN),” ujarnya.

Selanjutnya, di KASN mereka akan memperlihatkan berkas- berkas untuk verifikasi. Setelah keluar rekomendasi, baru diadakan uji kompetensi melalui pansel. “Yang miliki nilai tertinggi saat ujian, berhak menduduki posisi sekkab Gowa,” ucapnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dirinya ingin mempercepat proses lelang jabatan sekkab. Pasalnya masih banyak posisi lain yang mau diatur atau dilelang.

News Feed