English English Indonesian Indonesian
oleh

Perang Terbuka Laga PSM Kontra Borneo FC Besok

FAJAR, MAKASSAR — Perang terbuka bakal tersaji saat PSM Makassar bersua Borneo FC. Kalah 2-1 pada pertemuan pertama menjadi harga mati bagi Pasukan Ramang untuk mengoleksi kemenangan.

Laga PSM Makassar kontra Borneo FC berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Jumat, 11 Februari. PSM diprediksi bakal main terbuka untuk mengejar kemenangan. Formasi 4-3-3 yang diterapkan Joop Gall sejauh ini lumayan berhasil

Dari lima laga yang dilakoni, pelatih Belanda itu sukses meraih delapan poin,
termasuk satu poin saat melawan Bali United. Modal ini yang berpotensi untuk mendongkrak kepercayaan diri Wiljan Pluim dan kolega pada laga lanjutan pekan ke-24 Liga 1 musim ini.

Skuad penuh diprediksi bakal diturunkan pada laga nanti, meski PSM baru saja kehilangan pemain mudanya, Rafli Asrul yang mengikuti trial dengan klub Yunani
Skema permainan terbuka dengan formasi 4-3-3 sangat mungkin diterapkan, dengan mengandalkan permainan cepat dari sisi sayap dan lini tengah.

Sementara bagi tim tamu, Pesut Etam bertekad memperpanjang rekor positif pertemuannya dengan PSM. Kemenangan pada pertemuan pertama menjadi modal yang menjanjikan untuk laga nanti. Terlebih lagi, di laga terakhir mereka sukses menang 2-0 atas Persikabo 1973.

Media officer Borneo FC, Brillian Sanjaya mengatakan, absennya dua pemain yang terkonfirmasi covid-19 tidak menurunkan ambisi untuk mencuri poin penuh dari PSM. Akan tetapi, kehadiran pelatih baru di kedua kubu membuat mereka bakal bermain lebih terbuka.

Baca Berita Lengkapnya di Harian FAJAR edisi Kamis, 10 Februari 2022

News Feed