English English Indonesian Indonesian
oleh

Nusantara Infrastructure Tanda Tangan Kontrak Bangun Jalan Tol Makassar New Port (MNP)

Untuk menjamin kualitas dan keselamatan selama masa kontruksi, proses pembangunan proyek kembali di supervisi oleh Nippon Koei, Co., Ltd yang merupakan salah satu consultant engineering terbesar di Jepang. 

Acara penandatangan ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sesuai rencana sekaligus menjadi awal mula komitmen seluruh pihak dalam memulai pembangunan ketiga proyek strategis Perusahaan.  

Sebagai informasi, Konstruksi proyek tidak sebidang Ramp Junction Serpong dengan Exit Ramp Pamulang bertujuan untuk menghilangkan potensi weaving pada lokasi tersebut. Selain itu, proyek ini juga bertujuan untuk menghindari terjadinya potensi kecelakaan di daerah Serpong Junction dengan meningkatkan faktor keselamatan (safety) bagi para pengguna jalan. 

Proyek ini juga diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di Wilayah ROW 30 Tangerang Selatan dengan dilakukannya pelebaran jalan dan perbaikan akses, Sekaligus menghindari terjadinya insiden kecelakaan dari Arah Serpong Junction dan main road BSD.

Sementara untuk konstruksi penanganan banjir di KM 8 merupakan dukungan Perusahaan dalam memberikan solusi untuk mencegah terjadinya banjir di Area Tol Jakarta – BSD/Serpong yang hampir terjadi setiap tahunnya.

Proyek ini diharapkan dapat mengatasi bencana banjir yang terjadi akibat penyempitan sungai sehingga saat tingginya itensitas hujan membuat kali tidak dapat menampung debit air. 

Sehingga ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi, akses Jalan Tol BSD dan Serpong Junction dapat dilalui tanpa adanya hambatan. (rls/rif)

News Feed