English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Sukses Gelar Pilmapres Tingkat Universitas, Ibnu Alif Juara Pertama

FAJAR, MAKASSAR-Direktorat Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin melalui Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta menyelenggarakan ajang pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas pada Minggu, 24 Maret 2024.

Ajang final Pilmapres yang bertempat di Unhas Hotel and Convention ini diikuti 10 finalis dari berbagai fakultas di Unhas.

Dalam sambutannya, Direktur Kemahasiswaan Abdullah Sanusi Ph.D menjelaskan bahwa dalam pembinaan prestasi dan talenta mahasiswa, pihaknya terus melakukan improvisasi dan inovasi dalam metode pembinaan dari tahun ke tahun. Salah satunya dengan melibatkan mahasiswa-mahasiswi alumni berbagai ajanf kompetisi dan meraih prestasi di ajang tersebut.

“Melalui model peer mentoring ini hasilnya mulai nampak. Ekosistem prestasi semakin tumbuh dan berkembang. Kita berharap hal ini terus berlangsung dan mahasiswa semakin termotivasi untuk berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laporannya saat penutupan dan pengumuman finalis, Dr. Suhasman selaku Kasubdit Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa menyampaikan bahwa Pilmapres ini telah melalui proses seleksi panjang. Peserta pilmapres berasal dari dua jalur, yaitu dari pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas dan dari jalur peserta Talent Academy. Keduanya kemudian digabungkan di tingkat universitas dengan jumlah sekitar 60 orang peserta.

“Di tingkat universitas dilakukan serangkaian seleksi ketat mulai dari wawancara bahasa inggris, evaluasi capaian unggulan, sampai pada assessment psikologi. Hasilnya adalah 10 finalis mahasiswa berprestasi yang berlaga pada ajang final tersebut,” tambahnya.

News Feed