English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Sukses Gelar Pilmapres Tingkat Universitas, Ibnu Alif Juara Pertama

Dalam acara penutupan yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswan Prof.drg. Muh Ruslin PhD bersama jajaran Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, ia menyampaikan bahwa Unhas sangat serius mengawal pengembangan prestasi dan talenta mahasiswa. Hal itu antara lain ditunjukkan dengan adanya arahan Bapak Rektor untuk membentuk bidang yang khusus menangani pengembangan prestasi dan talenta mahasiswa.

“Melalui K-23, segala aktivitas positif mahasiswa baik kompetisi, organisasi, kewirausahaan maupun kegiatan lainnya akan terekognisi dalam mata kuliah penguatan kompetensi. Dengan demikian mahasiswa sekarang tidak perlu lagi khawatir terlambat menyelesaikan studi akibat aktif berkegiatan. Tetapi justru dengan semakin aktif, semakin berpeluang menyelesaikan studi tepat waktu,” tegasnya.

Ajang final Pilmapres Unhas ini digawangi oleh 9 orang juri, masing-masing 3 orang juri capaian unggulan, 3 orang juri Bahasa Inggris, dan 3 orang juri gagasan kreatif.

Tiga orang yang akhirnya berhasil meraih juara adalah:

Juara I​: Ibnu Alif Daffa Gymnastiar, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Juara II​: Dwi Ananda Febryan dari Fakultas Peternakan

Juara III​: Andi Aulia Isradi dari Fakultas Kedokteran

Sementara itu, finalis lainnya adalah Muhammad Imran Taufik dari Prodi Kedokteran Gigi, Muh. Afdal dari Prodi Hub Internasional, Muhammad Gunawan dari Prodi Keperawatan, Muhammad Yudhy Styra dari Prodi Kesehatan Masyarakat, Riezky Amalia Gue dari Prodi Geofisika, Dhita Hartati Octavia dari Prodi Statistika, serta Abd. Salam Saputra dari Prodi Ilmu Komunikasi.

News Feed