English English Indonesian Indonesian
oleh

Owner Pallubasa Serigala Sebut PSBM Wadah Belajar

MAKASSAR, FAJAR — Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) menjadi wadah silaturahmi bagi para pengusaha asal Sulsel.

Kendati demikian, ini menjadi motivasi bagi para pengusaha atau owner di Sulsel untuk bisa terus bekerja sama dan memperluas jejaring.

Sebut saja Owner Pallubasa Serigala, Haji Alkadri Harruddin. Ia mengatakan dirinya melihat melalui PSBM lahir pengusaha Bugis-Makassar yang bisa menjadi motivasi di kota ini. Dirinya mengaku lewat PSBM ia melihat banyak peluang dan pembelajaran.

“Meski saya belum bergabung di dalamnya, tetapi saya melihat bahwa para saudagar ini berani mengambil risiko. Sehingga mereka sukses,” ucapnya, Minggu, 21 April 2024.

Melalui itu, dirinya mengaku termotivasi hingga sudah berani ambil langkah ekspansi di luar Makassar. Sebut saja saat ini sudah ada cabang di Jakarta, lalu dalam waktu dekat akan membuka cabang di Surabaya.

Pria Kelahiran Makassar, 8 Juli ini mengatakan,
adanya PSBM yang konsisten diadakan setiap tahun, membuat Suku Bugis-Makassar lebih dikenal kegigihannya sebagai pengusaha ulet dan pantang menyerah.

Alkadri mengharapkan jika ke depan PSBM bisa mengajak bergabung lebih banyak saudagar muda yang ada di Sulsel maupun di luar Sulsel atau perantau.

“Semoga lewat PSBM ini lahir saudagar ulung muda dari timur yang terus mengembangkan sayapnya,” tuturnya.

Anak dari pasangan Haji Haeruddin dan Rahmatia ini menceritakan jika mendiang ayahnya juga bisa dijuluki pengusaha ulung.

Pasalnya ia menitipkan usaha kepadanya hingga saat ini Pallubasa Serigala sudah di tangan generasi kedua.

News Feed