English English Indonesian Indonesian
oleh

Mitigasi Haji, Arab Saudi Batasi Kuota Visa Umrah

FAJAR, MAKASSAR — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi sudah mengeluarkan pengumuman tentang batas akhir pemegang visa umrah masuk ke Arab Saudi, yakni 23 April 2024, dan batas akhir keluar dari Arab Saudi adalah 6 Juni 2024.

Hal ini dikarenakan untuk mempersiapkan dua kota suci untuk menerima jalemaah haji yang sudah akan tiba di pertengahan Mei.
Selain batasan waktu, juga diberlakukan kuota visa umrah. Sehingga akan meminimalisasi jemaah yang over stay, datang sebagai jemaah umrah dan tinggal menunggu musim haji.

“Iya benar saat ini visa umrah boleh dibilang langka, bahkan harganya melonjak. Dan informasi dari muasasah yang mengeluarkan visa karena adanya batasan kuota harian yang bisa terbit,” jelas Nurhayat, CEO Al Jasiyah Travel, Jumat, 19 April 2024.

Kata dia, pembatasan ini berlaku untuk semua negara bukan cuma Indonesia. Hal ini tentu berdampak ke travel yang punya grup di bulan Syawal ini, bisa jadi tidak berangkat karena tidak mendapatkan visa.

“Tiketnya bisa hangus dan sudah ada yang batal berangkat karena visanya tidak keluar. Untungnya jemaah Al Jasiyah Travel yang akan berangkat 20 april 2024 visanya sudah terbit diproses saat Ramadan dan sudah ada,” sebut Nurhayat. (sae)

News Feed