English English Indonesian Indonesian
oleh

Terletak di Kaki Gunung Bulusaraung, Jaringan Agen BRIlink Hadir Bantu Masyarakat

PANGKEP, FAJAR- Terletak di daerah dataran tinggi, tak menghalangi akses jaringan untuk terhubung dengan masyarakat yang bermukim di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci.

Agen BRIlink hadir tak jauh dari pos pendakian menuju ke Gunung Bulusaraung.
Gunung Bulusaraung merupakan salah satu gunung yang ada di Sulawesi Selatan. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, yang jarak tempuh daerah ini sekitar sejam dari Ibu Kota Kabupaten Pangkep, dengan akses medan yang sulit, kendaraan tertentu saja yang bisa sampai ke desa ini.

Namun, agen BRIlink yang ada di desa tersebut, hadir membawa Solusi bagi masyarakat Desa Tompobulu, agar tidak lagi sulit untuk ke daerah kota saat hendak melakukan pembayaran atau mengirim uang kepada sanak kelaurganya. Bantuan agen BRIlink di kaki gunung Bulusaraung menjadi Solusi bagi masyarakat disana.

Munawarah, seorang pemilik agen Brilink di Desa Tompobuli, mengaku sudah lima tahun menjadi bagian sebagai agen BRIlink di dataran tinggi Kabupaten Pangkep.
Ia menyebut, meski tokonya terletak di dataran tinggi Kabupaten Pangkep, tepatnya sebelum pos registrasi menuju ke Gunung Bulusaraung.

Ia tak pernah terhambat akses jaringan selama proses transaksi non tunai.
“Sudah lima tahun saya bergabung dengan BRI jadi agennya disini, memang daerah saya ini, kategori dataran tingginya pangkep disini tempat saya dan  beruntungnya akses jaringan ditempat saya ini lumayan bagus di bandingkan tempat-tempat lain di desa ini,” paparnya, Rabu (17/4/2024).

News Feed