English English Indonesian Indonesian
oleh

Polres Pangkep Maksimalkan Pengamanan Mudik Lebaran di Poros Trans Sulawesi

FAJAR, PANGKEP- Polres Pangkep memaksimalkan upaya terhadap keselamatan pengendara dan pengemudi, dalam mengantisipasi lonjakan pemudik yang melintas di Jalan Trans Sulawesi.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Jumadi menyampaikan bahwa, pihaknya rutin menggelar operasi Blue Light Patrol di sepanjang poros.

“Kita sudah laksanakan kegiatan blue light patrol sebanyak 2 kali dalam satu malam mulai pukul 21:00- 24:00 dan kemudian dilanjut pada pukul 02:00-05:00. Tujuannya itu kita untuk mengimbau pemilik kendaraan roda enam agar tidak parkir di bahu dan badan jalan,” katanya.

Lanjut disampaikan bahwa, untuk persiapan mudik sendiri melalui jalur darat. Pihaknya menyiapkan pos pengamanan lebaran 2024 di Pusat Kota Pangkajene dan Kecamatan Segeri.

“Untuk pendirian pos pengamanan sendiri atas perintah kapolres pangkep, kami di Polres Pangkep mendirikan dua pos pengamanan yaitu di pos Pangkajene dan pos Segeri,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pemilik kendaraan roda enam ke atas yang parkir di bahu dan badan jalan. Agar tidak memarkir di jalan tersebut.

“Upaya yang kami lakukan terkait arus mudik dalam waktu dekat ini, kami Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep sudah menurunkan personel full dalam rangka pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di wilayah Pangkep. Termasuk di titik yang biasa terjadi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas,” bebernya.

Pihaknya juga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan memanfaatkan rest area untuk istirahat.

News Feed