English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekjen DPP Asperapi Sebut Penciptaan Geliat Industri MICE Perlu Topangan Pemerintah

FAJAR, MAKASSAR — Prospek industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) diproyeksikan akan bertumbuh di tahun depan. Maka dari itu perencanaan terkait hal tersebut mulai dilakukan tahun ini dan mesti ada dukungan dari pemerintah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Perusahaan Pameran dan Event Indonesia (Asperapi), Jeffrey Eugene menuturkan, bahwa saat ini orang melihat hasil pemilu terlebih dahulu sebab pergerakan ekonomi nasional dan regional dipengaruhi hasil pemilu.

“Saya kira hasil pemilu ini sesuai harapan pelaku industri karena ada keberlanjutan dari program Pak Jokowi yang telah digagas selama 10 tahun ini,” ujarnya, Sabtu, 6 April 2024.

Kata dia, hal ini menjadi sinyal positif pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dan hal ini juga memberikan harapan untuk industri MICE.

“Kita punya harapan besar industri MICE bergeliat. Mungkin tahun ini masih wait and see karena ada pileg, pilpres, dan pilkada serentak. Namun ini menjadi momentum untuk merumuskan gagasan untuk meningkatkan pertumbuhan industri MICE di 2025,” terangnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Debindo Mega Promo ini melihat bahwa hampir semua kegiatan di semester dua ini berjalan kencang. Di beberapa venue pameran Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali itu penuh setelah Lebaran.

“Orang setelah Lebaran itu pada gas pol buat event. Tapi saya melihat saat ini momentumnya itu industri MICE akan bergeliat di 2025. Di mana akan banyak dilakukan kegiatan MICE baik goverment dan pemerintah baik lokal maupun nasional,” tuturnya.

News Feed