English English Indonesian Indonesian
oleh

Personel Dit Intelkam Polda Sulsel Ajak Warga Ponpes Buriko Wajo Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

WAJO, FAJAR — Personel Dit Intelkam Polda Sulsel aktif bersilaturrahim dan mengajak warga untuk mengamankan situasi kamtibmas pasca Pemilu 2024.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini di Pondok Pesantren Darussalam Buriko Pitumpanua, Kabupaten Wajo, selama 2-5 April 2024.

Kegiatan silaturahim tersebut dilakukan personel Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Dit Intelkam Polda Sulsel dipimpin Kanit 5 AKP Yusran.

Mereka melakukan silaturahmi dan anjangsana serta diterima langsung para pengurus ponpes. Di antaranya Ustaz Muhammad Ilyas Lewa selaku penasihat, dan Ustaz Nur Rochim sebagai Pimpinan Ponpes Darussalam Buriko.

Tidak hanya bersilaturahmi. Dalam kesempatan itu Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel juga memberikan bantuan berupa sembako serta wakaf uang tunai secara sukarela kepada pihak ponpes.

Mereka pun mengajak warga pondok untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas usai perhelatan Pemilu 2024. Niat baik itu pun kemudian disambut bahagia para pengurus pondok.

Pendiri dan pimpinan Ponpes Darussalam Buriko berharap menjelang perayaan Idulfitri, masyarakat Pitampanua bisa sama-sama dengan pihak kepolisian mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terima kasih kami sampaikan atas kunjungan saudara-saudara kami dari Polda Sulsel yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir memberikan bantuan. Ssntunan serta bersama-sama dalam acara buka puasa di pondok ini. Semoga apa yang kami terima dapat menjadi lahan pahala bagi teman-teman dari Polda dan hubungan ini dapat berjalan dan bersikenambungan,” tutup Ustaz Nur Rochim. (maj)

News Feed