English English Indonesian Indonesian
oleh

Kriteria Cakada PKB Sulsel, Kandidat yang Serius Melayani Rakyat

FAJAR, MAKASSAR-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan telah melakukan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) dengan DPC di seluruh Sulawesi Selatan dan berhasil membentuk Desk Pilkada di tingkat DPW provinsi Sulawesi Selatan. Desk Pilkada akan bertanggung jawab atas penjaringan, pemberkasan cakada, hingga tahapan pengusulan cakada kepada DPP PKB.

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad, menyatakan bahwa sebagai partai yang terbuka, PKB memberikan peluang dan kesempatan sebesar-besarnya kepada siapa pun Cakada yang ingin berjuang bersama PKB dalam gerakan perubahan di daerah. “Tahapan ini akan didesain PKB secara terbuka sebagai contoh politik dalam pilkada 2024 dan sebagai forum partisipasi politik,” ungkap Azhar.

DPW PKB Provinsi Sulawesi Selatan menunjuk Zulfikar Limolang sebagai ketua dan Ismail Mangngaga sebagai sekretaris Desk Pilkada DPW PKB Sulawesi Selatan. Tim ini akan bekerja bersama sampai tingkat struktural kabupaten untuk memastikan tahapan yang menjadi kewenangan DPW dan DPC PKB dapat terlaksana dengan baik, khususnya dalam menghasilkan pasangan Cakada yang akan bertarung pada Pilkada 2024.

Menurut Fikar, Desk Pilkada di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah diinstruksikan secara struktural untuk dibentuk merupakan bagian awal dari persiapan, dan selanjutnya akan dibuat pemetaan pemenuhan ambang batas syarat pencalonan Cakada bersama DPP PKB sebagai pedoman awal pembentukan koalisi Pasangan Calon.

Proses Pilkada yang akan dilakukan PKB meliputi beberapa tahapan, antara lain Tahap Persiapan, penjaringan Cakada, Penetapan Cakada, Pendaftaran Cakada, dan Pemenangan Cakada.

News Feed