English English Indonesian Indonesian
oleh

Diet Efektif Mengisi Ramadan

Inilah mengapa konsumsi makanan manis saat berpuasa bisa bikin gemuk. Jadi, lebih baik pilih makanan yang menjadi sumber karbohidrat kompleks untuk menambah energi, seperti nasi merah, buah-buahan, dan sayur-mayur.

Kelima, perbanyak meminum air putih Selama puasa, penting untuk tetap terhidrasi dan menjaga berat badan ideal. Namun, beberapa hal yang harus diperhatikan saat minum. Minum air atau cairan beberapa kali sepanjang malam, pilih cairan yang tidak memiliki kandungan kafein, serta pastikan tubuh mendapat cairan yang cukup saat berbuka puasa.

Memang penting untuk minum banyak air, tetapi usahakan untuk tidak minum terlalu banyak. Bisa saja terjadi keracunan air jika Anda mencoba minum beberapa liter air sekaligus.

Kelima, berolahraga. Tidak boleh bermalas-malasan meskipun Anda berpuasa. Salah satu cara untuk membakar lemak saat puasa adalah berolahraga. Ketika Anda berolahraga saat puasa, tubuh Anda akan menggunakan cadangan lemak yang dapat dibakar untuk menghasilkan energi. Namun, Anda harus mengurangi intensitas olahraga Anda karena tubuh secara alami menjadi kurang aktif.

Oleh karena itu, selama bulan Ramadan, disarankan untuk menghindari olahraga dengan intensitas tinggi. Yoga saat puasa adalah pilihan yang bagus untuk mengurangi beban. Meskipun tidak membutuhkan banyak tenaga, olahraga ini dapat mengurangi stres dan membakar kalori.

Keenam, tidur yang cukup. Salah satu metode puasa yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah tidur. Ini karena kurang tidur akan mengganggu sistem metabolisme, yang menghambat pembakaran cadangan lemak tubuh.

News Feed