English English Indonesian Indonesian
oleh

Kegiatan UKM Harus Masif Publikasi

FAJAR, MAKASSAR—Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unhas diimbau tak sekadar membuat program saja, tetapi kegiatan yang dilaksanakan harus terekspos di publik agar outputnya bisa bermanfaat untuk khalayak.

Apalagi saat ini banyak UKM yang aktif hanya minim publikasi. Pengurus dituntut untuk bisa menulis untuk kepentingan publikasi kegiatan.

Kasubdit Penyiapan Karir/Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir mengatakan saat ini, pihaknya mengajak mahasiswa belajar menulis publikasi kegiatannya untuk media.

“Selepas kuliah, kami menyiapkan wadah berdiskusi dan mengembangkan skill bagi pengurus UKM jika ingin belajar menulis publikasi media,,” jelasnya.

Career Centermemang menggenjot pengurus UKM dan lembaga di lingkup Unhas, bisa lebih mahir membuat publikasi ke media. Sehingga aktivitas mereka nantinya bisa menjangkau lebih banyak audience dan bisa menebar manfaat lebih besar lagi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) menegaskan publikasi tak sekadar pemberitaan kegiatan yang disebarluaskan ke media. Melainkan menjadi portofolio bagi lembaga ataupun bagi individu mahasiswa.

“Para pengurus UKM dan lembaga sebaiknya tak segan berdiskusi dan berbagi kendala yang mereka hadapi saat publikasi kegiatan. Sehingga bisa dibantu oleh career center,” ucapnya.(wis/lin)

News Feed