English English Indonesian Indonesian
oleh

Briton Latih Siswa Berbelanja Menggunakan Bahasa Inggris, Sekaligus Ajak Anak Panti Asuhan Ngabuburit

MAKASSAR, FAJAR — Briton International English School mengelar acara Orphans & Britoners (Anak Yatim & Briton).

Briton mengajak siswanya untuk berbelanja dalam mal. Namun diberikan tantangan menggunakan Bahasa Inggris selama berbelanja.

Tak hanya itu. Briton sekaligus mengajak anak panti asuhan ngabuburit di dalam mal dengan bermain di Trans Studio Mal (TSM), Sabtu, 30 Maret 2024.

Academic Manager Briton, Elyzabeth Emmanuel mengatakan, Acara Orphans & Britoners merupakan acara tahunan Briton bersama Anak Yatim dan Siswa Briton. Pada acara tersebut 1.000 anak panti asuhan diajak.

“Jadi di sini anak-anak di Briton selain diajarkan Bahasa Inggris, juga diajarkan bagaimana mereka berempati kepada masyarakat sekitar. Salah satunya dengan cara berbagi bersama teman-teman di panti asuhan,” ucapnya.

Tema tahun ini yakni “1.000 Orphans Ngabuburit Bersama Britoners”. Namun yang diundang untuk hadir hanya sebagian anak panti, selebihnya akan diberikan donasi di masing-masing panti asuhan.

“Untuk setiap center Briton yang ada, mereka sudah punya panti asuhan di daerah masing-masing. Jadi setelah acara di TSM maka akan dilanjutkan pemberian donasi di panti asuhan masing-masing,” ujarnya.

Dari list ada sekitar 20 panti asuhan, namun yang didatangkan hanya tujuh panti asuhan karena keterbatasan tempat.

Rangkaian bersama anak panti ada iftar dan diberikan vouchcer bermain di Kids City. Mereka bisa bermain dahulu karena ini menjadi pengalaman ngabuburit.

Sementara untuk anak-anak Briton sendiri, selain datang ngabuburit di mana anak-anak menyerbu mal dengan mempraktikkan Bahasa Inggrisnya.

News Feed