English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM Dibekali Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Berbasis Mendeley

FAJAR, MAKASSAR-Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar sekaligus diadakan bersamaan dengan acara Buka Puasa Bersama. Kegiatan PKTI ini diselenggarakan di Lantai Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar dengan kehadiran dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi mulai dari semester 2 hingga semester 8, Jumat, 29 Maret.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yaitu Prof Rasyid, serta tiga narasumber yang akan membimbing mahasiswa dalam proses penyusunan PKTI berbasis Mendeley, yakni Dr. Subehan Khalik S.Ag., M.Ag., Harmin Hatta S.Sos., M.Ikom., dan Dr. Muhammad Syarif As’ad S.H., M.H.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar mahasiswa dapat lebih mudah dalam melakukan penelitian dan penyusunan skripsi dengan menggunakan panduan PKTI berbasis Mendeley.

Fauzan, salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam PKTI, menyatakan, “Saya sangat senang. Sebagai mahasiswa semester akhir yang sedang dalam proses KTI, saya sangat mengapresiasi keharusan penggunaan Mendeley dalam penyusunan proposal dan skripsi. Penggunaan Mendeley sangat membantu kami dalam penulisan footnote dan daftar pustaka. Sekarang, tidak ada lagi alasan untuk daftar pustaka atau footnote yang tidak teratur, karena Mendeley memberikan sistem otomatis yang memudahkan.”

Menurutnya, penggunaan Mendeley menjadi hal yang wajib bagi jurusan Ilmu Komunikasi dalam proses penyusunan penelitian, dan sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akademik mereka. (*/)

News Feed