English English Indonesian Indonesian
oleh

Kadin Gowa Kembali Jalankan Program Berbagi Ramadan Lewat Ponpes

MAKASSAR, FAJAR — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Gowa, turut menyemarakkan Ramadan 1445 Hijriah tahun ini.

Semarak tersebut diwujudkan lewat kegiatan Kadin Berbagi di beberapa pondok pesantren dan warga yang ada di Kabupaten Gowa, dimulai Jumat, 29 Maret 2024.

Ketua Kadin Kabupaten Gowa periode 2021-2026, H Ardiansyah Arsyad mengatakan, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ini juga, kata Ardiansyah, merupakan salah satu rangkaian program Kadin untuk sosial. Menyasar beberapa ponpes yakni di area Pattalassang yaitu Pesantren Darul Istiqomah, lalu juga di Pesantren Sultan Hasanuddin Limbung dan Pallangga.

“Khusus untuk di Pallangga itu berbagi bersama masyarakat baik yang lewat maupun warga sekitar yang mendapatkan kupon,” ucapnya.

Kadin Gowa membawa bantuan berupa sembako dan uang tunai atau THR. Ini kegiatan tahunan, yang memang diperuntukkan saat bulan Ramadan. Tetapi kadang juga dilakukan dibulan Ramadan jika ada beberapa pengurus yang tidak sempat.

“Program ini yang bergabung di Kadin Kabupaten Gowa, utamanya para pengusaha dilancarkan rezekinya sehingga bisa berbagi dan membersamai lagi dan membantu orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Penasehat Pondok Pesantren Darul Istiqamah Pattalassang, Ustaz Mutahhir Arif, LC Mpd mengatakan, dirinya atas nama Pembina Pesantren Darul Istiqomah yang mengasuh sejumlah santri baik yang mampu maupun tidak mampu, menyambut dengan positif kedatangan ketua dan rombongan Kadin Gowa.

Ini merupakan etikat baik untuk silaturahmi, wujud kelembutan hati dan wujud kepedulian sosial. Kadin Gowa melihat lebih dekat kondisi santri, apalagi di bulan Ramadan ini waktunya untuk berlomba dalam kebaikan.

News Feed