English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Kinerja Pendidikan Pinrang Dibawah Pimpinan Irwan Hamid

FAJAR, PINRANG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan retrospeksi atau Kilas Balik Kinerja Pendidikan di Indoor Kantor Bupati Pinrang, Sabtu, 30 Maret 2024.

Dalam laporannya Kepala Dikbud Pinrang, A Macca mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan refleksi dan mengukur kinerja Bidang Pendidikan sepanjang lima tahun.

Kegiatan ini, lanjut Macca dihadiri 2659 orang ASN yang berstatus sebagai PNS dan PPPK.

Diketahui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang telah membuat gebrakan selama lima tahun. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah melaksanakan berbagai kegiatan sejak awal terjadi penyebaran Covid-19 awal tahun 2020.

Pemkab Pinrang dengan tanggap mengalokasikan dana untuk mendukung pembelajaran di masa Covid-19 dan memastikan tetap terlaksananya pembelajaran yang aman dan baik.

Pada tahun 2021 lalu, Pemkab Pinrang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang telah menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi terkait Program Sekolah Penggerak (PSP).

PSP ini berlangsung sampai dengan angkatan ke-3 Tahun 2023 sebanyak 41 sekolah pelaksana PSP, yaitu terdiri dari 12 jenjang TK, 20 jenjang SD, dan 10 jenjang SMP.

Bupati Pinrang Irwan Hamid, memaparkan, bahwa berbagai usaha dan upaya Pemkab Pinrang lainnya yang telah dilaksanakan.

Seperti mengangkat guru PPPK sampai pada 2023 . Telah diangkat dan di-SK-kan sebanyak lebih dari 853 guru dan PPPK prioritas 1 guru, sementara menunggu SK sebanyak 138 guru, serta pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan perekrutan guru PPPK sebanyak 150 guru.

News Feed