English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Kinerja Pendidikan Pinrang Dibawah Pimpinan Irwan Hamid

“Melaksanakan pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan dalam mendukung pembelajaran yang berkualitas yang berpihak pada peserta didik,” kata Irwan.

Sebagai bukti, bahwa pada 2022 dan 2023 telah dibangun sarana dan prasarana pendidikan pada beberapa wilayah yang sulit dijangkau seperti pada Kecamatan Lembang dan Kecamatan Batulappa.

“Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang mendukung perekrutan Guru Penggerak, sejak angkatan ke-1 sampai dengan angkatan ke-10 sebanyak 136 guru Penggerak dari tiga jenjang pendidikan (TK, SD, dan SMP) dan telah mengangkat 45 Kepala Sekolah dan 12 Pengawas Sekolah dari Guru Penggerak yang memenuhi syarat,” lanjut Irwan.

Irwan mengungkapkan bahwa ada juga pencanangan program Transisi PAUD ke SD dan Sekolah Ramah Anak. Selain itu bersama PGRI Pinrang melaksanakan Jalan Sehat yang diikuti ribuan peserta dari guru dan kepala sekolah.

Irwan juga mengucapkan syukur, karena dunia pendidikan di Kabupaten Pinrang menunjukkan tren positif terutama selama lima tahun terakhir.

Hal ini, lanjut Bupati Pinrang, dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang diperoleh yang dianggap sebagai hasil kerja kolektif seluruh tenaga pendidikan dan stakeholder lainnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Meskipun demikian, lanjutnya, tentunya dalam lima tahun kepemimpinanya, Irwan juga meminta maaf jika masih ada program yang belum terlaksana akibat terpaan pandemi Covid-19 di mana terjadi keterbatasan anggaran.

Pada kesempatan ini hadir Sekkab Pinrang A Calo Kerrang, Asisten, Kepala OPD, Ketua Organisasi Profesi, Pihak BPJS Ketenagakerjaan, Koordinator Wilayah Dinas Dikbud, Kepala UPT Dinas Dikbud dan ribuan tenaga pendidik dari 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang. (ams)  

News Feed