English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Kualitas Layanan di SulawesiXL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo-Palu

Gede menambahkan, keberadaan backbone jaringan fiber optik Gorontalo-Palu ini akan memperkuat infrastruktur jaringan yang sudah ada di Sulawesi, termasuk untuk kebutuhan perluasan ke area baru, maupun untuk meningkatkan kualitas jaringan yang sudah ada.

Backbone fiber optik ini, juga akan membantu memperkuat upaya XL Axiata untuk mendorong penetrasi layanan Fixed Broadband (FBB) dan juga Fixed Mobile Convergence (FMC).

“Serta melayani kebutuhan pasar korporasi di wilayah Sulawesi dengan kualitas pengalaman jaringan yang lebih baik,” ucapnya.

Hal ini juga selaras dengan fokus perusahaan untuk terus memperluas bisnis layanan konvergensi di berbagai wilayah di Indonesia serta mendukung pemerintah dalam pemerataan penyediaan layanan internet cepat bagi masyarakat.

Direktur Utama PT Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya menyatakan, Dalam rangka mendukung kemajuan transformasi digital melalui pengembangan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia, Alita terus mendukung operator seluler dalam melayani kebutuhan pelanggannya.

“Ini untuk meningkatkan kualitas jaringan backbone yang andal dan berkualitas, salah satunya adalah pembangunan dan peresmian penggunaan jalur Gorontalo-Palu dengan serat optik sepanjang 1.150 km ini untuk XL Axiata,” ucapnya.

Teguh Prasetya menambahkan, Alita percaya bahwa infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas, sangat penting dalam mendukung percepatan transformasi digital. Lalu kemajuan pertumbuhan ekonomi serta penerapan teknologi terkini di Indonesia.

“Dengan terus mendukung pengembangan jaringan backbone yang andal dan berkualitas,” ucapnya.

News Feed