English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Kualitas Layanan di SulawesiXL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo-Palu

MAKASSAR, FAJAR — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan beroperasinya jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo-Palu.

Ini untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di seluruh Sulawesi dan mendukung layanan internet rumah. Dalam pembangunan jaringan tulang punggung ini, XL Axiata bekerja sama dengan PT Alita Praya Mitra.

Direktur & Chief Technology Officer (CTO) XL Axiata, I Gede Darmayusa dan Direktur Utama PT Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya meninjau langsung ke lokasi keberadaan infrastruktur backbone tersebut di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu, 27 Maret 2024.

Jaringan backbone Gorontalo-Palu yang menghubungkan dua provinsi di Sulawesi ini mulai dibangun pada tahun 2023.

Jaringan ini memiliki keunggulan untuk memberikan proteksi guna memenuhi semua kebutuhan kapasitas dan meningkatkan kehandalan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Sulawesi.

Direktur & Chief Technology Officer (CTO) XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, Sangat penting keberadaan akses internet yang merata di Indonesia dalam mendukung program inklusi akses internet.

Di era serba digital ini, penyediaan infrastruktur penunjang layanan digital menjadi sangat urgen untuk dibangun hingga ke pelosok daerah agar kualitas layanan ke masyarakat juga maksimal.

“XL Axiata berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi yang terbaik bagi pelanggannya, salah satunya dengan jaringan backbone lintas provinsi sepanjang 1.150 km dari Kabupaten Gorontalo hingga ke Palu di Sulawesi Tengah,” ucapnya.

News Feed