English English Indonesian Indonesian
oleh

Ngabuburit Bersama Career Center Unhas, Pengurus UKM Dibekali Tips dan Trik Publikasi Media

FAJAR, MAKASSAR-Masih dalam momentum Ramadan, Career Center Direktorat Kemahasiswaan Unhas kembali mengajak mahasiswa Unhas ngabuburit bareng bertajuk Kelas Karir “Strategi Efektif Menulis Publikasi Kegiatan untuk Media” Rabu 27 Maret 2024.

Bertempat di Lantai 2 Gedung Rektorat, Kelas Karir ini diikuti puluhan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga lingkup Unhas, serta mahasiswa.

Career Center kali ini menghadirkan pembicara Jurnalis CNN Indonesia, Akhmad K Syamsuddin yang juga merupakan alumni Unhas.

Turut hadir dan membuka kegiatan Kasubdit Penyiapan Karir/Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir SS MA beserta jajaran.

Mengawali kegiatan, Burhan Kadir menyampaikan bahwa untuk kali kedua di Ramadan ini, kegiatan Kelas Karir dikemas lebih santai dengan konsep ngabuburit bersama.

“Konsepnya kita sesuaikan dengan momentum Ramadan. Selepas kuliah, kami menyiapkan wadah berdiskusi dan mengembangkan skill sembari menanti waktu berbuka puasa,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, tambahnya, Career Center menghadirkan topik khusus tentang tips dan trik menulis publikasi kegiatan untuk media. Tema ini dianggap strategis bagi pengurus UKM dan lembaga yang aktif berkegiatan namun masih minim publikasi.

“Semoga dengan kelas ini, pengurus UKM dan lembaga di lingkup Unhas bisa lebih mahir membuat publikasi ke media, sehingga aktivitas mereka nantinya bisa menjangkau lebih banyak audience dan bisa menebar manfaat lebih besar lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Akhmad K Syamsuddin selaku pemateri menegaskan bahwa publikasi tak sekadar pemberitaan kegiatan yang disebarluaskan ke media, melainkan menjadi portofolio bagi lembaga ataupun bagi individu mahasiswa.

News Feed