English English Indonesian Indonesian
oleh

Bentuk Mindset Entrepreneur Pelajar Lewat Business Camp

FAJAR, MAKASSAR— Untuk merangsang semangat wirausaha di kalangan anak muda khususnya pelajar, Kalla Institute kembali menggelar Business Camp bertajuk Entrepreneur Mindset (Kunci Sukses Generasi Muda Sukses).

Kegiatan tersebut diikuti 28 pelajar SMA Se-Kota Makassar sebagai peserta. Berlangsung di Auditorium Kampus Kalla Institute, Lt 6 Office Building Nipah Park, 21-27 Maret 2024.

Kepala bagian Biro Broadcasting and Communication Kalla Institute, Iskandar Arifin mengatakan kegiatan ini memberikan pengetahuan dasar dan pengalaman kepada peserta terkait kewirausahaan.

Hal ini agar dapat menginspirasi mereka untuk mulai berani membuka dan mengembangkan usaha. “Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menghadirkan bibit-bibit calon wirausahawan yang andal,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Business Camp Kalla Institute menjadi wadah menciptakan entrepreneur untuk mendorong peningkatan kinerja perekonomian. Sehingga dinilai penting untuk dapat merubah mindset dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

“Memberi sudut pandang kepada setiap pelajar dalam mempersiapkan mereka menghadapi masa depan yang penuh ketidakpastian,” ucapnya.

Selama kegiatan, setiap pelajar yang menjadi peserta dalam Business Camp dilatih untuk memahami seluk – beluk dalam mengembangkan bisnis. Itu untuk menarik minat pelajar untuk mengembangkan ide bisnis yang kreatif, sekaligus menambah wawasan di bidang kewirausahaan.

Kabid Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Harpansa mengatakan Pendidikan tinggi memiliki peran untuk membangun sumber daya manusia yang juga siap membangun usaha yang kreatif dan inovatif.
Kalla Institut, kata dia, menjadi salah satu alternatif perguruan tinggi yang memiliki komitmen dalam mencetak pengusaha muda bertalenta dan berkarakter di Indonesia Timur.

News Feed